Sunday, August 17, 2014

5 Langkah Cara Install BBM di Android




Nulis ah.. Kemarin sempat bingung gimana cara install BBM (Blackberry Messenger) di tablet android saya yang lagi nganggur. Saya mau install bbm karena mau dibikin kontak jualan online. Daripada ini tablet nganggur ya udah dipake bbm aja. Eh.. ternyata bingung juga gimana caranya. Akhirnya balik lagi ke mbah google buat cari-cari infonya. Karena ini mungkin bermanfaat untuk Anda, jadi saya tulis aja deh tipsnya di blog ini. Langsung aja ya.

Ini 5 langkah cara untuk menginstalnya :

1. Unduh di Play Store
Ada dua cara untuk dapat  menemukan aplikasi BBM di Google Play Store. Cara pertama dengan mencarinya langsung pada aplikasi "BBM" di Google Play Store. Tetapi jika cara pertama tidak berhasil, Anda dapat mengunjungi website BBM.com, lalu secara otomatis Anda akan diarahkan ke aplikasi BBM di Play Store.

Kedua, cara ini lebih dianjurkan oleh Blackberry, karena agar menghindari pengguna salah mengunduh aplikasi yang tidak resmi.

2. Minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)
Jika perangkat Anda tidak kompatibel dengan aplikasi BBM alias masih versi Android v4.0 ke bawah, seperti Éclair dan Gingerbread, maka BBM tidak bisa diunduh. Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa melihat di Setting > About Phone > Version. Di situ akan terlihat, versi OS Android Anda.

Apabila perangkat memang kompatible, maka perangkat akan segera mengunduh, dan tidak akan ada masalah.

3. Membuat BlackBerry ID
Setelah unduh selesai dan membuka aplikasi BBM, maka layar akan menampilkan pilihan 'Create BlackBerry ID' dan 'Sign In'.

Jika punya perangkat BlackBerry, Anda bisa langsung sign in dengan memasukkan alamat e-mail. Tetapi apabila belum punya BlackBerry ID, Anda harus membuat akun baru dengan masuk ke pilihan 'Create BlackBerry ID' dan mendaftarkan alamat e-mail Anda.

4. Melakukan 'Sign In'
Setelah selesai melakukan pendaftaran di BlackBerry ID, maka selanjutnya pilih 'Sign In' dan masukkan alamat e-mail yang didaftarkan di BlackBerry ID. Setelah itu layar BBM akan menampilkan nama dan PIN BBM Anda, lalu klik Continue. Berhasil! Anda kini punya BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat Android.

5. Undang Teman
Apabila semua tahapan sudah selesai dilakukan, maka Anda bisa mengundang teman-teman untuk masuk dalam Daftar Kontak BBM dan sudah dapat mengirim pesan.

Semoga Cara Install BBM di Android ini juga bermanfaat untuk Anda.

1 comment: